Sabtu, 25 Agustus 2012

Juara 3 Lomba Menulis Cerpen Pagur Community


Desaku yang Indah
Oleh : Nur Sakiah

Desaku ini jauh dari perkotaan dan tempatnya di pegunungan. Desa ini terletak di Pegunungan. Desa  ini di  pinggir sungai yang dingin dan deras. Dan desa ini sangat jauh dari keramaian,  dan sangat di bawah. Kalau dipandang dari ketinggian,  desaku ini sangatlah indah dipandang mata.

Suasana kehidupan di desaku sangatlah layak. Pekerjaan di desaku adalah berkebun karet, dan berkebun kopi. Dan setiap bulannya orang-orang di desaku ini pergi ke perkotaan untuk menjual hasil panen mereka.
Dan kalau ada kejadian, orang-orang di desaku langsung mengabarkan kepada  kaum-kaumnya menggunakan HP, dan sekarang banyak orang yang mempunyai sepeda motor dan mobil. Dan ada juga oranng-orang di desaku yang menggunakan internet.

Warga di desaku ini  sangatlah banyak ± 3.000 jiwa. Dan laki-laki tidak banyak, dan perempuan sangatlah banyak, warga di desaku ini kebanyakan anak-anak daripada orang dewasa. Orang di desaku ini sangat ramah-ramah. Dan sangat banyak pedagang, saudagar Karet, dan saudagar kayu manis.
Saya harap supaya pemerintah memperdulikan desaku ini dan membangun jalan yang sudah rusak. Dan saya harap supaya pemerintah memberi bantuan ke desaku ini supaya orang-orang bisa memperbaiki rumah mereka yang sudah rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar