Sabtu, 25 Agustus 2012

Juara 4 Lomba Menulis Cerpen Pagur Community


Desaku yang Kucinta
Oleh : Mar’i Muhammad Hasibuan

Desa yang akan kuceritakaan ialah desaku yang jauh dari perkotaan, dan jauh dari keramaiann. Namun, walaupun begitu desaku tetap asyik dan ramai. Karena setiap minggu pasar selalu datang yang disebut orang sekarang namanya pasar tradisional.

Suasana kehidupan di desa kami ialah sejuk. Sungainya pun bersih dan dapat diminum, ikannya pun besar-besar dan manis. Bebatuannya pun besar dan banyak. Dan hutannya pun lebat supaya orang mudah mengambil oksigen.

Alat perhubungan kami di desa ke kota sudah semakin lancar karena orang desa pernah mendengarkan kata pepatah seperti dalam pantun, berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu, Bersenang-senang kemudian. Oleh karena itu desa kami semakin maju.

Warga di desa kami sehat-sehat semua dan kuat. Semua warga di desa kami tidak putus dari akal mereka untuk bergotong royong supaya menjaga kebersihan lingkungan. Contoh bergotong royong ialah membersihkan mesjid, parit, selokan, dan lain-lain, karena untuk menjaga kebersihan bersama-sama.

Saya berharap supaya pemerintah membangun desa kami ini untuk meramaikan penduduk desa kami, dan membangun jalan ke perusahaan orang-orang di desa. Seandainya saja kalau pemerintah membaca tulisanku ini pasti di desa kami bagus seperti di kota.  Desa Pagur kecamatan Panyabungan Timur.

1 komentar: